10 Cara Agar Parfum Awet Dan Tahan Lama – Apakah kamu suka menggunakan parfum? Seringkali tidak bisa pergi tanpa parfum? Apakah kamu ingin tahu bagimana cara ampuh agar parfum menjadi awet tahan lama, dan tidak hanya menguap beberapa waktu setelah dipakai.

Walaupun cara agar parfum awet tahan lama terdengar sulit, namun tentu ada beberapa tips agar kamu bisa membuat parfum menjadi awet tahan lama. Cara membuat parfum awet tahan lama tidak susah dan justru mudah. Bagaimana cara membuat parfum jadi awet tahan lam? Simak 10 Cara Agar Parfum Awet Tahan Lama di bawah ini.

10 Cara Agar Parfum Awet Dan Tahan Lama

1. Cara Agar Parfum Tahan Lama Dengan Mandi

Awali segalanya dengan memiliki kulit yang bersih. Mandi bisa menghilangkan kotoran serta debu yang tertempel di kulit. Dengan cara itu, kulit akan menjadi bersih, tanpa tertutup kotoran seperti debu. Hal ini merupakan saat yang tepat untuk menggunakan parfum. Kulit kamu yang polos dan bersih dapat menahan aroma minyak lebih lama karena minyak di parfum tidak bercampur dengan material lainnya. Tidak hanya wangi kamu juga akan akan merasa badan menjadi segar sesudah mandi.

2. Semprotkan ke Sejumlah Titik Nadi

Cara supaya parfum awet dengan menyemprotkannya ke urat nadi pasti sudah sering terdengar. Cara agar aroma parfum awet yang satu ini merupakan salah satu cara agar parfum awet yang paling ampuh. Kulit di sekitar area nadi mempunyai temperatur yang lebih panas dibandingkan dengan bagian kulit yang lain. Secara tak langsung, bagian kulit panas bisa menyebarkan aroma parfum di seluruh tubuh.

Dalam tubuh manusia, terdapat banyak titik nadi. Namun, beberapa titik nadi tepat untuk disemprotkan parfum supaya awet yaitu di daerah sekitar pergelangan tangan, belakang telinga, lipatan lengan, belakang lutut, dan juga pada daerah dada. Cara biar parfum awet ini akan sangat bagus untuk membuatmu wangi seharian.

3. Jangan Gosok Pergelangan

Sudah menyemprotkan parfum pada daerah titik nadi seperti pergelangan tangan, namun parfum tetap tidak tahan lama? Mungkin saja setelah kamu menyemprotkan parfum di sektar daerah nadi, seperti pergelangan tangan misalnya. Kamu kemudian langsung menggosok kedua pergelangan tangan secara bersamaan.

Pada kenyataanya, kamu harus menghindari menggosok pergelangan tangan bila ingin membuat parfum menjadi awet. Hal ini dikarenakan supaya aroma parfum dapat bertahan lama. Setelah menggunakan parfum, biarkan parfum hingga mengering. Sesudah itu, parfum dapat menempel di kulit dan tak akan hilang begitu saja. Dan kemungkinan besar hal ini akan membuat parfum menjadi  awet.

4. Jangan Dulu Kenakan Pakaian

Selain dipergelangan, kamu bisa menyemprotkan parfum agar awet di titik-titik nadi yang lain. Kulit yang lembab sesidah mandi memang ampuh dalam menjaga aroma parfum tetap awet dan tahan lama. Karena itu, jangan langsung menggunakan pakaian sesudah memakai parfum. Tunggu beberapa saat hingga parfum menjadi kering.

Jika parfum masih basah, tapi kamu telah memakai pakaian. Minyak parfum akan terbawa oleh kain. Kering begitu saja tanpa adanya proses agar menempel di kulit.

5. Gunakan Body Lotion

Cara membuat parfum menjadi awet salah satunya ialah setelah mandi, baiknya pakai body lotion yang memiliki aroma netral pada seluruh tubuh sampai kulit jadi lembab. Kulit yang lembab bisa membuat aroma parfum tahan lama serta terus menempel di kulit. Tapi jika kamu memiliki body lotion, jangan sekali-kali memakai cara ini. Karena hal ini akan membuatmu jadi aneh. Bila tak ada lotion yang memiliki aroma netral, gunakan pelembab di kulit yang akan disemprotkan parfum.

6. Jangan Semprot Parfum Terlalu Dekat

Cara agar parfum awet di badan yang satu ini terdengar sepele. Namun nyatanya menyemprot parfum dari jarak tertentu bisa menyebarkan parfum secara rata di seluruh tubuh. Jarak ideal menyemprotkan parfum ialah 15cm sampai 25cm. Jika kamu menyemprotkan parfum dalam jarak yang terlalu dekat, aroma parfum hanya terpusat di satu titik dan wanginya jadi sangat pekat. Jika kamu sudah menyemprotkan parfum dalam jarak 15cm atau 25cm, kamu akan merasakan aroma parfum menjadi tahan lama.

7. Pilih Jenis Parfum yang Tepat

Aroma parfum yang awet bisa berbeda-beda tergantung dari jenisnya. Walau kamu membeli parfum yang mahal, namun tetap saja jika kamu tidak memilih parfum yang tepat. Aromanya tetap tidak akan tahan lama.

Parfum memiliki beberapa jenis. Jenis parfum yang memiliki aroma yang tidak tahan lama ialah body spray dan eau de cologne. Apapun merknya, parfum dengan jenis itu mempunyai konsentrasi minyak yang rendah dengana roma wangi yang lebih halus.

Karena itu, baiknya kamu memilih parfum parfum dengan jenis eau de parfum  atau fragrance oil supaya aromanya semakin tahan lama. Jenis ini mempunyai minyak yang jauh lebih menyengat dan mampu bertahan paling lama. Bagaimana cara memilih parfum yang awet? Lihat pada kemasannya! Kamu bisa langsung menanyakan pada pembeli.

8. Tempat Menyimpan Parfum

Dimana kamu biasa menyimpan parfum? Kalau kamu menyimpan parfum di kamar mandi, baiknya segara pindahkan parfummu. Karena kamar mandi memiliki suhu yang cukup lembab. Kelembababn tersebut bisa memecah parfum dan melemahkan aroma parfum.

Atau apakah kamu menyimpan parfum di daerah yang terkena sinar matahari secara langsung atau mungkin kamu menyimpan parfum di daerah sekitar jendela? Hal ini dapat menyebabkan molekul-molekul dalam parfum menguap dan aromanya bisa hilang saat itu juga.  Karena itu simpan botol parfum ditempatnya seperti di meja atau pada lemari kaca. Bisa juga di tempat yang sejuk dalam kamarmu.

9. Jangan Semprotkan ke Pakaian

Apa kamu sering menyemprotkan parfum pada pakaian? Kalau iya, segera hentikan Kebiasaan ini supaya parfum menjadi awet!  Apalagi jika kamu sering menyemprotkan parfum di daerah sekitar ketiak. Karena hal ini dapat menyebabkan parfum menyatu dengan keringat dan menyebabkan bau yang aneh.

10. Hindari Makanan Pedas

Mungkin ini terdengra konyol, namun seorang ahli aroma parfum bernama Jo Malone menyarankan agar kita menghindari makanan yang pedas jika ingin memiliki aroma parfum yang tahan lama seharian! Malone mengatakan jika bahan yang ditemukan pada makanan peda bisa mengehentikan wewangian di kulit.

Hal ini bukan berarti kamu tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan yang pedas. Namun, kalau ketika kamu sedang berada di acara yang membuatmu ingin menjadi wangi sepanjang hari, kamu harus siap untuk menjauhi makanan pedas agara aroma parfum menjadi awet dan segar sepanjang hari.

Itulah 10 Cara Agar Parfum Awet Dan Tahan Lama

Kini kamu bisa memanfaatkan tips-tips diatas sebagai cara membuat parfum segar sepanjang hari dan agar parfum memiliki wangi yang awet. Tak perlu lagi kehilangan kepercayaan diri saat berkumpul dengan teman atau di tempat ramai. Karena kamu wangi! Jika kamu mempunyai cara lain untuk membuat parfum awet kamu bisa tuliskan di kolom komentar, Jangan lupa cek artikel lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here