images

Dari dulu sampai sekarang, parfum menjadi salah-satu pasar yang cukup kompetitif. Tiap tahunnya, ada saja merek parfum dan aromanya yang baru. Semuanya berlomba untuk menggoda para pelanggan baik pria maupun wanita. Entah pada mereka yang biasa memakai, atau mereka yang membeli untuk dijadikan hadiah.

Minyak wangi atau parfum sendiri memiliki beragam aroma, merek dan harga. Konsumen pun memiliki selera yang berbeda. Ada yang senang ketika indera penciumannya menikmati aroma buah, kayu, permen, dsb. Namun bebauan itu sendiri tergantung banyak hal. Faktor stress, minyak kulit, diet dsb juga bisa berpengaruh. Karena itu, penciuman parfum yang sama pada dua orang berbeda itu hasilnya akan lain.Karena itu penting bagi kita untuk memilih parfum yang pas. Sebagai referensinya, berikut ini kami sajikan 10 parfum terbaik dan banyak disukai di tahun 2016 sekarang.

  1. Chloe

1

Ini dia parfum keluaran terbaru dari Chloe. Baunya begitu segar, sebab mengandung aroma floral yang dosisnya pas. Tidak terlalu tajam, tidak juga terlalu ringan. Jadinya bau tersebut sangat wangi begitu menempel di kulit kamu. Untuk memilikinya, kamu mesti mempersiapkan uang sebanyak $65.99 atau sekitar 925 ribu rupiah.

  1. Guilty – Gucci

2

Gucci pun tak mau ketinggalan dengan meluncurkan parfum terbaru mereka. Guilty. Parfum yang satu ini juga menyediakan berbagai pilihan aroma. Ada geranium, pink pepper, mandarin, patchouli, lilac, peach dan amber. Harganya sendiri $55.35 atau sekitar 775 ribu rupiah.

  1. Obsession – Calvin Klein

3

Di pasar minyak wangi, Calvin Klein memang sudah merilis beragam parfum. Namun Obsession ini menjadi salah-satu yang paling berkesan. Memang, parfum ini dirilis pada tahun 1985. Namun karena penjualannya bagus bahkan jadi best seller, produk ini pun masih digemari. Aromanya sendiri ada yang peach, minyak bergamot dan mandarin. Aroma tersebut juga memiliki sentuhan lemon, jasmine dan oak moss-nya. Harganya sendiri senilai $31.35 atau sekitar 439 ribu rupiah.

  1. Romance – Ralph Lauren

4

Romance adalah minyak wangi yang dirilis pada tahun 1998. Bahan untuk aromanya berupa jahe, violet, mawar, musk, marigold dan oak moss. Aromanya cukup feminim dan begitu menggoda. Harganya dipatok sebesar $68.95 atau sekitar 965 ribu rupiah.

  1. Bvlgari – Bvlgari for women

5

Mendengar kata ‘Bvlgari’, kita mungkin langsung teringat pada parfum laki-laki. Namun pada tahun 1994, Bvlgari merilis yang versi perempuannya. Mereka menawarkan aroma violet, melati serta jeruk. Bebauan itu membawa Bvlgari khusus perempuan begitu popular dan merenggut hati banyak pelanggan. Siapkan saja uang sebesar $53.00 atau sekitar 740 ribu untuk memboyongnya.

  1. Boss (Hugo Boss)

6

Senada dengan brand lain, Hugo Boss pun mendirikan perusahaan yang khusus bergerak di bidang fashion dulu di tahun 1924. Barulah pada tahun 1985, produk perdana mereka lahir dengan nama Boss Number One. Dari situ, perusahaan terus meluncurkan parfum lain. Mereka terlihat semakin mengembangkan apa yang sudah dimulai.

  1. Escada

6

Perusahaan fashion asal Jerman ini lahir dari kolaborasi pendirinya, Margaretha dan Wolfgang Ley. Meski dari Jerman, namun nama perusahaan sendiri diciduk dari bahasa Portugis, yang bermakna “tangga”. Perusahaan ini lahir di Munich, pada tahun 1978. Namun khusus parfum, mereka merilisnya pada tahun 1990. Dari tampilannya saja, produk sudah terlihat unik dan menarik. Hal itu bisa kita lihat dari bentuk botol serta kemasannya. Untuk aromanya sendiri, mereka menawarkan bau-bauan bunga, buah, dan terkesan begitu segar.

8.Dolce & Gabbana

8

Seperti kebanyakan perusahaan fashion, yang satu ini juga hadir dari nama dua pendirinya. Mereka adalah Domenico Dolce dan Stafano Gabbana, pebisnis asal Italia, yang mendirikan perusahaan pada tahun 1985. Pada tahun 1992, mereka me-launching parfum khusus perempuan. Dua tahun kemudian, mereka juga menawarkan minyak wangi edisi khusus laki-laki. Dari waktu ke waktu, mereka terus mengembangkan produk, termasuk dengan mengeluarkan parfum unisex seperti Light Blue. Di tahun 2009 pun, mereka merilis seri parfum Anthologi.

  1. Gucci

9

Guccio Gucci mendirikan perusahaan House of Gucci pada tahun 1921. Tetapi mereka baru melebarkan sayap produk berupa parfum pada tahun 1974. Waktu itu Gucci No. 1 khusus perempuan diperkenalkan. Semenjak itu juga Gucci mulai gencar merilis produk parfum lain, baik untuk perempuan, kaum adam, atau pun kedua-duanya. Di tahun 90-an, Tom Ford tampil sebagai creative director-nya. Namun ketika ia mendirikan perusahaan sendiri, desainer fashion asal Italia bernama Frida Giannini menggantikannya.

  1. Lacoste

10

Perusahaan yang berpusat di Prancis terkenal sebagai produsen pakaian, jam, atau alas kaki. Mereka sudah membangun bisnia ini dari tahun 1933, atas arahan pendirinya, Rene Lacoste. Barulah di tahun 1984, Lacoste juga membuat dan memasarkan parfum. Awalnya parfum tersebut dikhususkan untuk pria. tapi seiring banyaknya permintaan, produk pun menjalar. Mereka menyediakan minyak wangi khusus pria dan wanita. Mayoritas dari parfum buatan memiliki tema yang sporty. Dalam kemasan botolnya pun nampak ciri khas produk berupa logo buaya hijau. Untuk sekarang, Procter & Gamble yang memiliki brand minyak wangi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here