Rambut bercabang adalah salah satu permasalahan yang paling umum dialami oleh rambut. Tidak heran banyak orang melakukan banyak cara untuk mengatasasinya serta merawatnya seperti cara merawat wajah sehari-hari. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker untuk rambut bercabang. Lalu kenapa penggunaan masker ini menjadi salah satu pilihan alternatif untuk menyelesaikan permasalahan rambut bercabang?

Terjadinya percabangan pada rambut terjadi karena banyak faktor. Pada umumnya, rambut yang tumbuh pada kulit manusia memiliki 2 bagian yang terpisah. Yaitu bagian dalam atau akar rambut dan bagian luar atau biasa disebut batang rambut. Dan penyebab rambut bercabang ini biasa terjadi pada bagian luar rambut atau batang. Kerusakan pada bagian batang ini lebih umum karena rambut tidak terawat dengan baik.

Jika anda ingin menggunakan masker untuk rambut bercabang yang bersifat alami, berikut 5 Masker Terbaik Untuk Rambut Bercabang yang Alami.

 

  1. Masker Pisang

Sama seperti poin-poin sebelumnya, pisang merupakan jenis buah-buahan yang bisa dijadikan masker alami untuk mengatasi rambut bercabang. Untuk menggunakan masker pisang, yang perlu anda lakukan adalah menghaluskan pisang untuk kemudian dicampur dengan susu, madu, serta minyak Zaitun. Campuran semua bahan tersebut kemudian dioleskan keseluruh bagian rambut sebelum kemudian didiamkan selama 30 menit. Selama proses pendiaman, rambut ditutup menggunakan handuk hangat atau shower cap sebelum nantinya dibilas dengan air  sampai bersih. Sebagai informasi, ternyata pisang tidak hanya bisa anda gunakan sebagai masker untuk rambut bercabang. Ternyata, penggunaan masker pisang merupakan cara merawat rambut mengembang menjadi lurus secara alami

 

  1. Masker Mayones

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan menggunakan mayones. Penggunaan masker mayones biasanya dilakukan setelah anda berkeramas dan rambut sudah dalam keadaan kering. Rambut yang sudah kering diolesi 1 sendok mayones secara merata keseluruh bagian rambut. Setelah seluruh bagian rambut terolesi mayones, tutup rambut dengan menggunakan handuk hangat atau shower cap untuk kemudian didiamkan selama 25 menit sebelum dibilas dengan bantuan shampo bayi atau shampo herbal. Untuk hasil yang maksimal, lakukan pemaskeran ini 2 kali dalam satu minggu.

 

  1. Masker Alpukat

Tidak jauh berbeda dengan dua masker lainnya. Buah alpukat harus dihaluskan terlebih dahulu sebelum nanti dicampur dengan ½ sendok makan minyak zaitun. Oleskan secara merata pada rambut dan diamkan selama 30 menit dengan penutup rambut. Terakhir bilaslah sampai bersih. Sama seperti masker yang lain, untuk mendapatkan hasil yang optimal gunakan masker ini 2 kali dalam satu minggu. Selain bisa digunakan untuk masker untuk rambut bercabang, ternyata alpukat juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk rambut rontok, lho.

 

  1. Masker Pepaya

Masker untuk rambut bercabang selanjutnya adalah menggunakan campuran buah papaya dan yoghurt. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mencampur 200 gram pepaya dengan 2 sendok makan yoghurt untuk kemudian dioleskan pada rambut. Agar lebih merata, anda bisa memijat-mijat bagian kepala yang sudah dimasker agar seluruh bagian kepala terkena masker, tutup kepala dengan shower cap atau handuk dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas sampai bersih.

 

  1. Masker Telur

Siapkan sebutir telur mentah, untuk diambil kuningnya. Campur kuning telur dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan madu. Aduk rata semua bahan dan oleskan secara merata pada rambut sambil melakukan pijatan perlahan agar masker alami ini mengenai seluruh bagian kepala secara merata. Tutup dengan shower cap selama 40 menit agar masker meresap sebelum dibilas dengan air samoai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, anda bisa melakukan masker dengan cara ini dua kali dalam satu minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here