Keriput di tangan adalah salah satu tanda dari kulit yang rusak dan menua. Keriput di tangan bisa timbul bahkan pada usia dua puluh tahunan lalu menjadi semakin buruk seiring dengan pertambahan usia jika tidak dilakukan langkah perawatan yang layak. Tangan seringkali terekspos secara konsisten pada sinar matahari, polusi dari lingkungan, bahan-bahan pembersih, dan kegiatan mencuci yang rutin sehingga menjadi lebih mudah mengalami keriput daripada bagian tubuh lainnya. Pada umumnya wanita biasanya akan melakukan perawatan kulit reguler seperti membersihkan, mengelupad dan melembabkan untuk memastikan kulit wajah mereka tetap bebas keriput. Perawatan pada kulit wajah seringkali diutamakan namun di samping itu juga tidak memperhatikan kondisi kulit tangan karena beranggapan bahwa tanda penuaan seperti keriput hanya akan muncul di kulit wajah. Akan tetapi, kulit tangan sebenarnya dapat mengalami keriput jauh lebih cepat daripada kulit wajah.

Untuk menjaga kulit tangan tetap bebas keriput, lembut dan tampak muda, Anda tidak perlu membeli krim yang mahal atau pergi ke pusat perawatan kulit yang mahal. Ada banyak bahan alami yang berada di dapur Anda yang dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan keriput di tangan secara alami dan ampuh, yaitu:

 

  1. Gunakan Krim Tangan Retinol

Krim tangan yang mengandung retinol jika digunakan setiap malam dapat mengatasi keriput pada kulit tangan. Retinol adalah suatu turunan vitamin A, dapat menembus sel kulit untuk meningkatkan pergantian sel dan juga memperbaiki tingkat kolagen. Hal ini membuatnya sangat ampuh untuk mengatasi keriput.

 

  1. Hindari Merokok

Rokok adalah salah satu penyebab penuaan dini pada wajah, karena itu rokok juga dapat menyebabkan tangan menjadi keriput. Terlebih lagi kaeena tangan sering memegang rokok dan terkena asapnya, maka hal itu membuatnya semakin rentan pada keriput.

 

  1. Menggerakkan Tangan

Manfaat olahraga untuk kecantikan juga dapat membantu menghilangkan keriput pada tangan. Ketika menggunakan tangan secara aktif, kita menaikkan tingkat peredaran darah ke tangan. Keringat yang muncul akan mengeluarkan racun, membuat tangan menjadi lebih halus dan kurang rwntan terhadap keriput.

 

  1. Mengganti Sabun

Ada kemungkinan bawhwa sabun yang digunakan juga merupakan salah satu penyebabnya mengapa kulit tangan Anda menjadi keriput. Jika Anda mempunyai kebiasaan untuk mencuci tangan berkali-kali, gunakan sabun yang banyak mengandung pelembab. Lebih baik lagi jika menggunakan sabun yang terbuat dari bahan alami dan merupakan produk rumahan yang tidak mengandung bahan apapun yang mengeringkan seperti sabun yang banyak dijual secara komersil.

 

  1. Gunakan Sarung Tangan

Kulit Tangan akan cepat rusak apabila sering bersinggungan dengan bahan kimia yang keras yang sering terdapat pada bahan-bahan pembersih rumah. Untuk melindunginya ari efek bahan kimia tersebut, Anda bisa menggunakan sarung tangan ketika sedang mengerjakan pekerjaan rumah.

 

  1. Gunakan Pelembab

Ketika mencuci tangan bakteir dan kuman, kita kehilangan minyak dan kelembaban dari kulit. Sangat penting untuk selalu menjaga kelembaban tangan dengan mengoleskan pelembab setiap habis mencuci tangan Anda atau setelah mandi dan juga kesempatan lain ketika tangan terasa kering, juga sebelum tidur malam.

 

Karena tangan merupakan bagian yang sangat sering kita gunakan sehari – hari untuk beraktivitas, maka tangan menjadi semakin mudah mengalami masalah kulit seperti keriput. Perawatan alami dan memperbaiki kebiasaan sehari – hari seharusnya sudah cukup untuk mengatasi masalah keriput yang muncul lebih dini tersebut, selama penyebabnya bukanlah suatu gangguan penyakit yang cukup berat. Jika Anda ingin memiliki kulit tangan yang mulus dan cantik, maka Anda bisa memilih salah satu bahan alami untuk merawat kulit tangan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here