Konon senyuman adalah obat terbaik untuk suasana hati yang murung, dan juga sering tersenyum merupakan rahasia awet muda yang mujarab. Namun ternyata ada pula efek lain yang ditimbulkan dari kebiasaan tersenyum tersebut, berupa kerutan di sekitar mulut. Garis senyum atau garis tawa adalah bagian yang tidak menyenangkan yang terbentuk  dari proses penuaan pada kulit. Namun hal itu tidak dapat dihindari. Garis senyum adalah kerutan atau garis yang terbentuk di kulit wajah seseorang yang kerap terlihat di sekitar ujung mulut dan mata. Garis ini paling terlihat ketika orang tersebut tersenyum dan tertawa. Itulah sebabnya disebut sebagai garis senyum.

Garis senyum umumnya disebabkan oleh pengulangan gerakan wajah, seperti tersenyum, tertawa, mengerutkan dahi, dan ekspresi wajah lainnya. Persepsi umum untuk garis senyum adalah garis yang terlihat jelas terbentuk di sekitar mulut dan hidung namun garis senyum juga dapat terlihat di sekitar ujung mata karena efek dari tawa juga dapat mencapai ujung mata tersebut. Garis – garis ini akan menjadi penyebab wajah cepat tua dan perlu dilakukan cara mengencangkan kulit wajah yang kendur.

Ramuan yang terbuat dari bahan alami akan cukup efektif untuk cara mencegah penuaan dini dan sebagai tips mencegah penuaan dini dengan membantu mengatasi kerutan yang mungkin timbul lebih awal pada wajah. Inilah 6 Tips Menghilangkan Garis Senyum Dengan Tradisional yang Permenen.

 

  1. Anggur Hijau

Anggur hijau mengandung fungsi AHA untuk tubuh yang dapat mengurangi keriput atau garis senyum di sepanjang sisi mulut. Caranya sangat mudah, belah dua sebutir anggur hijau dan aplikasikan ke kulit wajah, terutama ke area garis senyum.

 

  1. Minyak Kelapa dan Gula Merah

  • Campurkan satu sendok teh minyak kelapa dan gula merah bubuk
  • Pijatkan ramuan secara lembut ke area yang terdapat kerutan atau garis senyum di sekeliling mulut
  • Bersihkan dengan air

 

  1. Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan  sudah sangat dikenal oleh para wanita. Lidah buaya akan menutrisi kulit secara alami dan memperbaiki kulit, mengurangi penampilan keriput di sekitar mulut, dan merupakan masker untuk mengencangkan kulit yang  efektif. Vitamin C dan E yang hadir dalam gel lidah buaya dapat memperbaiki kekencangan alami kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Oleskan gel lidah buaya pada garis senyum di sekeliling mulut atau di sekitar uung mata, namun berhati – hatilah agar tidak sampai masuk ke dalam bola mata

 

  1. Putih Telur dan Minyak Kelapa

Campuran putih telur dan minyak kelapa juga akan menjadi campuran yang paten untuk menghilangkan garis senyum. Maser wajah ini akan membantu mempertahankan elastisitas kulit, mengencangkan kulit yang kendur di sekitar mulut, dan akan menghilangkan garis senyum di sekitar mulut. Minyak kelapa akan berfungsi sebagai pelembab dan mencegah kulit dari dehidrasi. Caranya cukup dengan mencampurkan putih telur dan minyak kelapa secukupnya, allu oleskan pada kulit yang terbentuk garis senyum tersebut, biarkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

 

  1. Putih Telur dan Madu

  • Kocok satu putih telur dan campurkan dengan madu murni sebanyak satu sendok makan.
  • Oleskan campuran tersebut tebal – tebal pada garis senyum Anda
  • Biarkan selama lima belas atau dua puluh menit
  • Lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

 

  1. Alpukat

Untuk keriput di sekeliling bibir dan garis senyum, alpukat sangat efektif karena banyak mengandung lemak dan nutrisi serta vitamin E yang meningkatkan potensinya untuk melembabkan kulit. Cara membuat masker alpukat yaitu:

  • Siapkan daging buah alpukat matang dan campur dengan satu putih telur.
  • Aduk hingga merata, oleskan pada garis senyum tersebut.
  • Anda akan merasakan campuran ini menarik kulit ketika mengering.
  • Cuci dan bilas dengan air hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here