Ketika usia makin bertambah maka tidak heran jika kulit pun mulai menunjukkan serangkaian perubahan. Contoh yang paling dikhawatirkan, terutama oleh para wanita adalah timbulnya garis halus dan kerutan di sekitar area mata. Kerutan dan keriput di bahwa mata juga adalah yang paling umum sekaligus ditakutkan oleh para waniita.

Masalah kerutan ini bisa menjadi cukup besar bagi wanita-wanita yang ingin selalu tampil cantik dan awet muda. Terkadang memang adanya kerutan menjadikan penampilan kurang begitu menarik. Maka dari itu cara menghilangkan kerutan di bawah mata pun menjadi hal yang paling diincar. Dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti di bawah ini, Anda dijamin bisa menghilangkan kerutan secara alami.

 

  1. Minyak Vitamin E

Karena vitamin E sangat baik mendukung kesehatan dan kekencangan kulit, maka tidak salah kalau Anda memilih menggunakan bahan ini untuk kerutan di bagian bawah mata. Oles setiap hari pada bagian wajah lain yang juga kiranya berkeriput dan hasilnya pasti akan memuaskan Anda.

 

  1. Pepaya

Dalam mengurangi atau memudahkan kerutan, buah pepaya adalah alternatif lain yang ampuh. Ambil sepotong pepaya dan lembutkan lalu aplikasikan ke bagian bawah mata atau sekalian ke seluruh wajah. Anda bisa memakainya setiap hari supaya wajah tidak hanya bebas kerut tapi selalu bercahaya.

 

  1. Jus Kubis

Menghilangkan kerutan bisa juga dengan menggunakan jus kubis dimana Anda bisa mengambil sebanyak 30 ml di dalam sebuah mangkok dan tambahkan dengan madu 1 sendok ke dalamnya. Jus kubis ini dapat dijadikan masker dan bisa diaplikasikan ke wajah sehari sekali secara rutin.

 

  1. Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Selain dikombinasikan dengan minyak wortel, minyak zaitun juga dapat Anda pakai bersama jus jeruk nipis untuk dicampurkan. Setelahnya Anda bisa aplikasikan ke area bawah mata atau seluruh wajah. Bersihkan setelah beberapa menit dan lakukanlah cara ini setiap hari.

 

  1. Stroberi

Anda pasti tahu bahwa stroberi merupakan jenis buah berry dengan kandungan air tinggi yang pas untuk menghidrasi kulit wajah. Ambil sekitar 3-4 buah untuk Anda hancurkan, lalu tambahkan sesendok makan madu, campurkan untuk kemudian diaplikasikan ke wajah dan area di bawah mata. Bilas dengan air dingin sesudah 25 menit.

 

  1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya bisa Anda ambil bagian lendir atau gelnya untuk dioles ke wajah, khususnya bagian bawah mata yang berkeriput. Setelahnya, Anda bisa meninggalkan selama 15 menit dan kemudia dibilas dengan air biasa. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan termasuk besar, jadi Anda pasti bisa mengandalkan bahan alami ini.

 

  1. Jahe

Untuk masalah kerutan pada bagian bawah mata, cobalah menggunakan rempah seprti jahe. Cukup 1 rimpang yang kemudian dicincang dan dilumuri madu murni secukupnya. Anda bisa mengkonsumsinya setiap pagi. Percaya atau tidak, kerutan pada bawah mata atau area wajah lainnya bakal berkurang dan memudar bila cara ini dilakukan rutin.

 

  1. Minyak Almond

Satu lagi alternatif untuk Anda menghilangkan kerutan yang mengganggu di bawah mata, yaitu minyak almond. Beberapa tetes saja bila Anda pakai setiap hari rutin pasti akan mampu memberikan hasil maksimal. 1-2 tetes adalah yang paling disarankan untuk dioles ke area bawah mata serutin mungkin sampai kelihatan hasilnya.

Cara menghilangkan kerutan dibaah mata dengan bahan-bahan alami seperti di atas adalah yang terbaik daripada Anda melakukan perawatan secara medis di klinik kecantikan. Pilih salah satu atau beberapa cara tersebut untuk Anda buktikan hasilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here