Meski area leher tidak begitu terekspos terhadap sinar matahari layaknya bagian tubuh yang lain, ada kemungkinan bahwa leher dapat menjadi gelap dikarenakan sengatan teriknya matahari. Ada banyak cara memutihkan leher yang hitam dan gelap secara alami, berikut merupakaan 8 cara memutihkan leher super ampuh.

 

1,. Garam dan jeruk Nipis

Mengkombinasikan garam dan jeruk nipir adalah ide yang bagus. Kedua bahan ini termasuk efektif dalam memutihkan kulit yang kusam.

  • Caranya: Jerup niis yang telah siap boleh Anda peras lebih dulu dan ambil air perasannya. Seiapkan pula air hangat di dalam mangkuk yang kemudian bisa ditambih dengan air perasan jeruk nipis tadi serta garam secukupnya. Campurkan sampai merata lalu oles ke area leher secara menyeluruh dengan memberikan pijatan lembut supaya segala kotoran dan sel kulit mati dapat terkelupas. Lakukan setiap hari atau beberapa kali seminuggu untk hasil yang terbaik.

 

  1. Minyak Zaitun

Bahan ampuh lainnya yang tak boleh ketinggalan untuk Anda catat maupun coba adalah minyak zaitun. Memang bahan ini dikenal baik dalam melembabkan kulit, namun benarkah efektif juga untuk mencerahkan kulit, termasuk kulit leher? Anda bisa mencoba bahan ini sebagai bahan perawatan kulit sehari-hari tanpa perlu ke salon kecantikan.

  • Caranya: Sediakan beberapa tetes minyak zaitun secukupnya yang ditambah dengan jus lemon sesuai kebutuhan. Campurkan kedua bahan sampai merata sebelum akhirnya diterapkan langsung pada bagian leher yang berwarna gelap. Bilaslah dengan air biasa sesudah 20 menit berlalu karena larutan tersebut perlu ditunggu agar meresap sempurna ke dalam kulit leher.

 

  1. Bengkoang

Buah lainnya yang berfungsi memutihkan dan melembabkan kulit secara alami adalah bengkoang. Tak heran kalau bengkoang ini banyak dipakai sarinya di dalam banyak produk perawatan kulit dan pelembab. Cara penggunaan yang sederhana akan membuat Anda menyukai bahan ini juga sebagai perawatan leher berkulit hitam.

  • Caranya: Siapkan bengkoang sesuai dengan kebutuhan Anda, haluskan dengan menggiling, menumbuk atau memblendernya. Setelah halus, terapkan pada area leher seluruhnya secara merata dan tunggulah 15 menit dengan mendiamkannya. Barulah setelah lewat 15 menit Anda dapat membilas menggunakan air bersih. Melakukan metode perawatan ini secara teratur dan setiap hari akan lebih membuat hasil maksimal.

 

  1. Air Cucian Beras

Leher yang putih dan cerah tak sulit untuk diperoleh karena air cucian beras merupakan salah satu cara yang bisa Anda coba di rumah. Bahan dengan kandungan karbohidrat tinggi ini perlu Anda cuci lebih dulu hingga benar-benar bebas dari kutu maupun jenis serangga lainnya sebelum dipakai.

  • Caranya: Layaknya ketika hendak memasak nasi, beras perlu Anda cuci 4-5 kali. Untuk merawat kulit leher, bilasan pertamalah yang bisa Anda pakai. Gosok-gosoklah bagian kulit secara lembut dan merata. Sesudah mengering, sekitar 10 menit lamanya, Anda dapat mencuci bagian leher dengan air bersih. Lakukan setiap hari secara rutin agar hasilnya dapat maksimal.

 

  1. Jus Lemon

Asam sitrat di dalam jus lemon serta vitamin C-nya yang berkadar tinggi adalah yang bisa Anda andalkan dalam memutihkan kulit leher. Kandungan-kandungan baik itulah yang akan mencerahkan warna kulit sekaligus menghilangkan sel-sel kulit dengan baik.

  • Caranya: Lemon yang sudah disiapkan dapat Anda peras tanpa ditambah dengan air dan langsung oles ke bagian leher memakai kapas. Namun jika kulit Anda bertipe sensitif, silakan campur dengan air supaya efek sensitifnya dapat terminimalisir. Selama 20 menit Anda boleh membiarkannya lalu cucilah menggunakan air dingin. Manfaat lemon untuk kulit yang besar akan dapat dirasakan bila memakai cara ini secara teratur.

 

  1. Stroberi dan Pepaya

Berkandungan vitamin C tinggi, tentu saja stroberi adalah salah satu jenis buah yang pas untuk dijadikan pemutih alami kulit. Kombinasi antara stroberi dan pepaya sangat sempurna dengan perbandingan 2:2 atau 1:2.

  • Caranya: Ambil jus pepaya dan jus stroberi yang bisa Anda campur sampai rata. Ketika sudah tercampur, aplikasikan langsung ke bagian leher Anda untuk Anda diamkan selama 10 menit lamanya. Bilas dengan air biasa sesudah 10 menit berlalu dan lakukanlah perawatan ini serutin mungkin supaya sel kulit yang sudah mengalami kerusakan dapat diperbaiki secara lebih optimal juga.

 

  1. Pisang

Buah satu ini benar-benar serbaguna karena tak hanya bagus untuk yang sedang menjalankan program diet, pisang pun amat membantu bagi yang sedang ingin memutihkan kulit. Cukup dengan menyediakan buah pisang serta minyak zaitun, Anda dapat memulai perawatan leher Anda.

  • Caranya: Pisang yang sudah disiapkan bisa coba Anda hancurkan lebih dulu, lalu giling hingga menyerupai jus. Tambah dengan minyak zaitun yang kemudian Anda aduk-aduk sampai merata di mana campurannya berbanding 3:1. Oles ke leher sebagai masker dan tunggulah 15 menit sebelum dibilas air biasa. Karena berkandungan antioksidan, maka sudah jelas tak hanya memutihkan tapi masker ini bakal membuat kulit leher jauh dari tanda-tanda penuaan.

 

  1. Biji Kenari

Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum tahu bahwa kandungan mineral dan vitamin di dalam kenari sangat tinggi dan baik untuk kesehatan kulit. Bahkan tak hanya memutihkan, biji kenari bakal berperan juga sebagai pelembab alami serta peremaja sel kulit secara efektif.

  • Caranya: Buatlah scrub dari biji kenari yang dicampurkan bersama yogurt di mana biji kenari bisa Anda hancurkan lebih dulu di dalam yogurt. Perbandingan kedua bahan sebaiknya ½ sendok teh kenari dan 2 sendok makan yogurt agar dapat membentuk adonan pasta. Pasta yang sudah jadi langsung Anda terapkan di bagian leher yang berwarna gelap sambil menggosok dan memijatnya. Tunggu beberapa menit hingga mengering lalu gunakan air dingin untuk membilas. Seminggu 2 kali saja sudah terbilang cukup untuk mendapatkan hasil terbaik dari perawatan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here