Kulit merupakan salah satu anugerah yang mesti dijaga dan dirawat dengan baik. Tidak hanya kaum wanita saja yang harus melakukan perawatan pada kulit, kaum pria harus punya prinsip yang sama bahwa memiliki kulit yang terawat dapat menunjang penampilan. Kaun pria memang kerap indentik dengan memiliki kulit yang hitam. Dan hal ini wajar karena aktifitas mereka yang lebih banyak berkaitan dengan fisik. Disisi lain wanita cenderung lebih suka pria dengan kulit hitam namun sehat. Nah, disini akan dibahas mengenai kulit hitam yang tidak sehat atau kulit hitam yang terjadi akibat beberapa kebiasaan yang tidak baik. Berikut ini penjelasan mengenai 8 penyebab kulit hitam yang terjadi pada pria antara lain :

 

  1. Polusi

Penyebab yang terakhir yang menyebabkan kulit pria menjadi hitam adalah polusi udara. Polusi udara mengandung radikal bebas yan teroksidasi. Akibatnya penuaan dini segera mengintai jika tidak segera dilakukan langkah antisipasi. Penuaan dini erat kaitannya dengan keriput pada kulit dan perubahan warna kulit dari warna kulit sebbelumnya.

 

  1. Cuaca

Perubahan cuaca yang tidak menentu juga mempengaruhi warna kulit pria. Umumnya cuaca yang sering sebentar panas dan hujan juga membuat tubuh mudah jatuh sakit. Untuk ini para pria yang lebih banyak menghabiskan waktu diluar ruangan untuk bekerja membutuhkan vitamin agar meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Itu sebabnya diawal juga dijelaskan bahwa konsumsi buah dan sayuran memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh dan kesehatan kulit Anda.

 

  1. Penggunaan Obat-Obatan

Bagi beberapa pria, penggunaan obat-obatan tertentu dapat mengakibatkan reaksi alergi. Akibat negatif dari reaksi alergi tersebut adalah menjadikan kulit berubah warna. Warna yang bisa terjadi perubahan adalah dari kuning menjadi lebih hitam. Dan untuk mengatasi hal ini dapat dilakukan dengan menghentikan secara total penggunaan obatan yang Anda konsumsi selama ini.

 

  1. Kekurangan Nutrisi Buah dan Sayuran

Nutrisi penting bagi tubuh dan kulit, nutiris seperti vitamin untuk kulit lebih banyak ditemukan pada buah dan sayuran. Jadi usahakan untuk konsumsi buah dan sayuran setiap harinya. Karena vitamin yang dibutuhkan kulit banyak terdapat dalam buah-buahan.

 

  1. Jarang membersihkan kulit

Jarang membersihkan kulit juga menjadi penyebab kulit hitam pada pria. Ini karena tumpukan sel kulit mati yang menumpuk karena tidak dibersihkan menghalangi sel kulit baru yang indah dan bersih. Itu sebabnya sangat dianjurkan untuk membersihkan kulit sebanyak dua kali dalam sehari.

 

  1. Debu

Penyebab selanjutnya dari kulit yang hitam pada pria adalah debu. Aktifitas diluar ruangan seperti debu ternayta juga memberikan efek pada perubahan warna kulit. Kulit pria yang sering terkena debu bisa berubah menjadi hitam lebih cepat. Solusi yang tepat adalah sebisa mungkin meminimalisasi kulit terkena debu diruangan terbuka.

 

  1. Usia

Usia juga berperan dalam perubahan kulit pada pria. Karena seiring dengan pertambahan usia kulit ikut mengalami penuaan yang wajah untuk dialami oleh setiap orang. Dampaknya kulit Anda dapat memiliki kulit yang hitam karena usia yang semakin menua.

 

  1. Faktor Genetik

Faktor genetik uga menentukan warna kulit seorang pria. Faktor genetik merupakan riwayat warna kulit yang berasal dari garis keturunan orang tua. Itu sebabnya ada seseorang yang memiliki kulit hitam dari lahir karena gen bawaan yang mengalir di dalam tubuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here