Teknologi kecantikan salah satunya adalah sambung rambut atau hair extention sudah dijadikan solusi untuk mengubah tampilan rambut seseorang dalam waktu yang singkat. Hanya dalam hitungan jam saja, seorang wanita sudah bisa mendapatkan berbagai gaya rambut seperti bob atau panjang hanya dengan hair extention tersebut. Inilah yang membuat teknologi kecantikan rambut bernama rambut sambung semakin digemari banyak wanita untuk mempercantik tampilan diri. Akan tetapi, beberapa pakar rambut belakangan ini memberi pernyataan jika ada bahaya rambut sambung yang harus diwaspadai para wanita bahkan larangan untuk menggunakan hair extention ini mulai marak di beberapa negara. Lalu, apa sajakah bahaya yang bisa ditimbulkan dari rambut sambung?, berikut 5 Bahaya Rambut Sambung Untuk Kesehatan Rambut serta Otak.

 

  1. Rambut Sambung Mengancam Kerusakan Otak

Rambut sambung yang diaplikasikan di area kepala tentunya juga akan memberikan dampak buruk bagi otak sebab berada pada lokasi yang sama. Memakai hair extention dalam waktu jangka panjang akan mengancam dan merusak medula serta korteks sehingga tidak ada lagi perlindungan pada organ otak yang akhirnya akan menimbulkan kerusakan otak permanen yang membahayakan.

 

  1. Rambut Sambung Menekan Folikel Rambut

Penggunaan lem kimia yang dipakai saat memasang rambut sambung yang di Amerika dinamakan dengan ekstensi keratin individu akan sangat berbahaya karena semakin menekan folikel rambut asli di kepala. Inilah yang menyebabkan bobot rambut asli dan kulit kepala semakin bertambah berat, penyebab rambut bercabang dan rusak dan akhirnya merusak folikel rambut semakin parah.

 

  1. Rambut Sambung Merusak Warna Asli Rambut

Pemasangan rambut sambung dan juga proses perawatan berulang dari hair ekstention yang selalu tidak lepas dari penggunaan bahan kimia ini tentunya juga berdampak buruk bagi rambut asli yang tumbuh di kepala. Kandungan kimia tersebut akan meracuni rambut asli sehingga semakin lama akan semakin merusak warna asli dari rambut dan bahkan jika dilakukan terus menerus akan mengakibatkan rambut bercabang parah, kering, warna rambut tidak merata dan terlihat sangat kusam. Bahkan perawatan rambut rusak terkadang tidak dapat mengembalikan kesehatan rambut asli anda.

 

  1. Rambut Sambung Bisa Merusak

Salah satu alasan utama mengapa para wanita harus mengurungkan niatnya untuk memakai rambut sambung adalah karena kerusakan yang akan ditimbulkan dari hair extention tersebut. Memakai rambut sambung akan membuat rambut seseorang jadi lebih rentan patah dan bahkan bisa menyebabkan kebotakan dalam pemakaian jangka panjang. Ini bisa terjadi karena rambut sambung yang di pasang pada rambut asli di kepala terlalu berat sehingga akar rambut di kepala tidak kuat untuk menahan beban tambahan dari rambut sambung. Selain itu, kualitas rambut sambung yang kurang baik juga akan mengubah tekstur rambut asli menjadi kasar dan kusam sehingga menimbulkan ciri ciri rambut berkutu lebih banyak hinggap pada rambut yang demikian.

 

  1. Rambut Sambung Menyebabkan Kerontokan

Dari beberapa keluhan konsumen yang sudah memakai rambut sambung bisa terlihat jika mereka selalu mengeluh tentang masalah rambut rontok yang terlalu berlebihan sesudah menggunakan rambut sambung tersebut. Kelebihan beban yang ditanggung oleh rambut asli akan menarik rambut asli anda dan akhirnya rambut keluar dari folikel rambut. Inilah yang menyebabkan rambut asli anda berakibat rambut rontok pada saat di sisir. Para pengguna rambut sambung kebanyakan tidak menyadari risiko yang harus mereka tanggung dibalik penggunaan hair extention sehingga hanya mementingkan penampilan cantik dalam jangka waktu pendek namun tidak menyadari jika ada bahaya yang bisa dialami untuk jangka waktu yang panjang.

 

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here